BPH HPI DILANTIK : JAGA SOLIDARITAS, NETRALITAS, DAN SINERGISITAS

Kamis, 26 September 2019 03:39:50  

Pembukaan Makrab dan Pelantikan Badan Pengurus Harian Hukum Pidana Islam (BPH HPI) Berlangsung di aula rektorat lantai tiga, dengan mengusung tema  “Tanam Kebersamaan,Pupuk Persatuan, Hasilkan Persaudaraan”, Jumat (20/9)

Ketua Program Studi HPI Dr.Robiatul Adawiyah S.HI M.Ag melantik 65 mahasiswa sebagai BPH HPI periode 2019/2020. Dalam sambutannya, Kajur Prodi Hukum Pidana Islam Dr.Robiatul adawiyah mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru dan kepada Badan Pengurus Harian Hukum Pidana Islam yang baru yang sudah dilantik

Robiatul berpesan kepada BPH HPI untuk menjaga solidaritas, netralitas, dan sinergisitas antara prodi dengan HMP dan mahasiswa HPI. ”Insya Allah kedepannya kalau kita dapat menjaga solidaritas dan sinergi menjaga kekompakan, maka kerja-kerja HMP kedepannya akan dapat dirasakan bagi seluruh mahasiswa HPI,”ujarnya.

Kajur HPI mengharapkan, agar mahasiswa HPI dapat tumbuh dan berkembang, terbuka pada semua pihak dan tidak ada sekat-sekatnya antara satu sama lain agar tidak ada perpecahan didalam ataupun diluar dan  solid  dalam pengurus HMP HPI.

Acara juga diisi dengan Deklarasi dukungan seluruh mahasiswa Prodi HPI terhadap Ketua Prodi HPI. Bahwa Prodi HPI UIN STS Jambi adalah prodi yang solid, sinergi, dan netral serta tidak ada intervensi oleh ketua Prodi terhadap HMP HPI.

Acara dilanjutkan dengan sesi materi oleh ketua Peradi Jambi, bapak Suratno, S.H. Ketua Peradi Jambi memotivasi mahasiswa HPI untuk nantinya bisa bergabung  menjadi advokat jambi. Karena advokat adalah profesi yang sangat menjanjikan di masa depan.

Share on: