SEMINAR NASIONAL ISLAMIC ENTREPRENEURSHIP SPEED ONLINE MARKETING

Jumat, 13 September 2019 06:49:00  

Bertempat di Gedung Auditorium Prof. Dr. H. Chattib Quzwain, MA. Fakultas Syariah Prodi Hukum Ekonomi Syariah menggelar Seminar Nasional Islamic Entrpreneurship Speed Online Maketing dengan tema “Menciptakan Para Entrepreneur Baru Melalui Speed Online Marketing”, Kamis (12/09).

Acara dibuka langsung oleh ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah Dr. Maryani, S. Ag., M. HI. Dalam sambutannya Beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir pada acara seminar.

Ditambahkannya Seminar Islamic entrepreneurship ini bertujuan untuk melatih dan menambah wawasan terhadap speed online marketing, dan hal ini  sangat penting untuk memberi bekal pada kita semua terutama kepada mahasiswa. Ini merupakan sebuah proses yang menyertai sebuah usaha dimana sang entrepreneur menanggung segala resiko utama, baik itu berupa resiko modal, waktu, dan atau komitmen karier dalam hal menyediakan nilai untuk produk atau jasa tertentu dengan mengutamakan manajemen yang baik.

Bapak Fauzi Muhammad, M. Ag selaku inisiator dalam acara ini menyampaikan “acara ini merupakan inisiator spektakuler yang kita adakan dan sesuai dengan visi dan ikon UIN STS Jambi yaitu Islamic Entrepreneurship.  Ini merupakan awal kemajuan UIN STS Jambi,” Ujar Fauzi.

Kegiatan yang dihadiri 300 peserta tersebut tidak hanya berakhir pada seminar ini saja namun akan dilanjutkan dengan workshop pada hari sabtu dan minggu tanggal 14 s/d 15 September 2019 di kampus UIN STS Jambi Telanaipura. “peserta untuk hari ini berjumlah 300 orang lebih, yang diikuti sebagian besar pelaku UMKM” kata Puji Iswanto saat diwawancarai.

“Workshop besok bukan hanya dari kalangan mahasiswa saja, tapi dari umum juga banyak mengikuti lebih kurang 40 orang” pungkasnya.

https://uinjambi.ac.id/wp-content/uploads/2019/09/

Salah satu peserta yang telah menggeluti bisnis online mungungkapan tujuan dan harapannya setelah mengikuti  seminar nasional entrepreneurship. “Saya ikut seminar ini untuk meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan dibidang internet marketing sehingga nantinya berdampak baik pada bisnis yang sedang saya geluti saat ini.” Kata Arni yang telah memiliki usaha maksa (makaroni rasa).

Share on: