ORIENTASI AKADEMIK MAHASISWA BARU FAKULTAS SYARIAH UIN STS JAMBI TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Selasa, 27 Agustus 2019 01:22:03  

26 September 2019, Fakultas Syariah UIN STS Jambi kembali menggelar Orientasi Akademmik untuk mahasiswa baru Program Studi  Hukum Tata Negara (HTN), Program Studi Ilmu Pemerintahan (IPI), Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI), Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Program Studi Perbandingan Mazhab (PMH), sebelum dilaksanakan agenda akademik atau perkuliahan Semester Ganjil, seluruh mahasiswa baru Fakultas Syariah diharuskan untuk mengikuti Orientasi Akademik Tahun Ajaran 2019/2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. A.A. Miftah, M.Ag dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan dan seluruh Kaprodi beserta Sekretaris Prodi Fakultas Syariah. Pada Orientasi Akademik kali ini Mahasiswa Baru diperkenalkan mengenai lingkungan Kampus Fakultas Syariah, Seperti: Sistem Perkuliahan, Tata Tertib, Kebijakan dan lain sebgainya. Selain itu dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah juga menyampaikan agar Mahasiswa terhindar dari penyalah gunaan Narkoba. Mahasiswa juga harus paham mengenai dampak dan bahaya Narkoba. sehingga, mereka dapat mewas diri terhadap Narkoba, yang penggunaannya semakin meningkat terutama dikalangan remaja.

Setelah mengikuti serangkaian acara Oreintasi Akademik Fakultas Syariah, Mahasiswa Baru kembali mengikuti kegiatan pengenalan  Program Studi. kegiatan ini bertujuan agar seluruh mahasiswa baru dapat lebih mengenali dan memahami Program Studi mereka. harapannya selain itu menjadikan mahasiswa baru mengetahui dan memahami berbagai informasi terkait program studi mereka, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi penyemangat tersendiri untuk mereka agar dapat menyelesaikan masa studi dengan tepat waktu.

Pewarta : Dedi Setiawan S.E - Humas Fakultas Syariah UIN STS Jambi

Share on: